Cara Buat Blog Jadi DoFollow

 on Thursday  

Pada artikel yang lalu saya telah menjelaskan apa itu do folow dan no follow, dan setelah itu muncul lah beberapa pertanyaan bagaimana cara membuat blog menjadi do follow?. Untuk menjawab pertanyaan anda saya akan memberi tahu anda caranya, dan bagi yang belum tahu silahkan klik Apa itu nofollow & dofollow.

Ada 2 jenis dofollow menurut pengamatan saya, akan tetapi saya akan menjelaskan yang dengan meta tag saja untuk yang selanjut anda bisa membacanya di blog dofollow in commentar.

Blog Dofollow With Meta Tag

Meta Tag dofollow adalah Meta tag yang disisipkan di dalam blog untuk merubah format web kita menjadi dofollow. Hal ini menyebabkan semua link yang ada di web log kita mempunyai nilai link back. Tapi meta tag dofollow tidak berlaku pada link kotak komentar sehingga kotak link komentar sering kali dianggap tak punya nilai linkback.

Meta Tag

Meta tag dofollow adalah sebagai berikut :

<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

sedangkan untuk nofollow adlaah sebagai berikut :

<meta content='INDEX, NOFOLLOW' name='ROBOTS'/>

Langkah - Langkah memasukan meta tag ke dalam blog

Langkah Pertama / First Step

Seperti biasa , silahkan login terlebih dahulu jika anda belum login di www.blogger.com, dan
setelah login silahkan masuk ke halaman tata letak / layout. Setelah berada pada halaman tata letak / layout silahkan klik edit html. 

Langkah Kedua / Second Step

Silahkan Copy kode berikut :

<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

Setelah itu letakkan kode tersebut tepat dibawah <title><data:blog.pageTitle/></title>  seperti contoh di bawah ini :


Anda juga bisa meletakkanya tepak di bawah kode &lthead/> atau anda bisa meletakkannya tepat di bawah meta keywords dan description.
Jika anda belum tahu apa itu meta description dan meta keyword, saya akan menjelaskannya kepada anda di Meta Description & Meta Keywords. Silahkan baca juga Next Article untuk mengikuti kelanjutan dari artikel ini.

Cara Buat Blog Jadi DoFollow 4.5 5 dian Thursday Pada artikel yang lalu saya telah menjelaskan apa itu do folow dan no follow, dan setelah itu muncul lah beberapa pertanyaan bagaimana cara ...


No comments:

Post a Comment

J-Theme