Lupa Password Admin Joomla

 on Sunday  

Panduan ketika kita mengalami kelupaan password pada joomla, seprti yang saya sedang alami dan cara ini berhasil, setelah googling sono sini, berikut petikannya

Ketika kita lupa password login ke Joomla administration console di backend login joomla tidak disediakan fasilitas Retrieve Lost Password.Ikuti sedikit panduan singkat bagaimana mengganti password joomla anda dari phpmyadmin.


Masuklah ke admin cpanel, kemudian masuk ke phpmyadmin pages, kemudian explore database terkait carilah Table mos_users pada mambo kalau di Joomla cari jos_users , pilih table tersebut.


mambo joomla lost password database

Kemudian click Browse.


.mambo lost password browse table mos_users

Kemudian pilih icon bergambar pencil untuk mengedit fields pada table user.

edit fields mos_users

Pada Field password anda bisa lihat kode terenkripsi acak yang nggak jelas seperti campuran karakter angka dan huruf seperti misalnya 6019kb5f3452ae6fdrd0c04d1e0e2231d Ow tenang jangan panik lagi, tadi khan udah! P Sekarang hapus karakter acak itu isi dengan password yang baru. Kemudian pada fields Function anda bisa temukan pilihan drop-down pilihlah MD5.

mambo administrator console password retriver md5

Kemudian simpan atau Save perubahan yang anda buat dengan click tombol Go yang terdapat dibagaian bawah halaman.

save changes mambo password

Aha! sekarang anda bisa login menggunakan password anda yang baru. Apa usernamenya lupa? Itu lihat di gambar 4 usernamenya kelihatan.
semoga bermanfaat


Lupa Password Admin Joomla 4.5 5 dian Sunday Panduan ketika kita mengalami kelupaan password pada joomla, seprti yang saya sedang alami dan cara ini berhasil, setelah googling sono sini...


No comments:

Post a Comment

J-Theme