Teknik Optimasi SEO Blogspot Dengan Penambahan Meta Tag

 on Monday  

Optimasi blog dengan menggunakan meta tag ternyata cukup bagus dilakukan untuk memenangkan perang SEO di Google.com. Berikut ini saya akan berbagi sedikit tentang optimasi SEO blogspot untuk SERP (Search Engine Result Page) yang lebih baik.




Okey, mungkin ada yang menganggap settingan Title dan Description di dalam blogger.com cukup untuk mengangkat SEO blogspot. Kaya di gambar ini nich…
SEO Blogspot
Tapi jika anda ingin menambahnya, maka tidak ada masalah. Bahkan mungkin akan menaikkan SEO, jika dilakukan dengan benar. Berikut ini adalah contoh meta tag yang bisa diaplikasikan didalam blog anda. Anda bisa menambahkannya di dalam susunan HTML anda di layout >> edit html.
masukkan baris berikut di:

<TITLE><data:blog.title/> | Kata kunci #1 | Kata kunci #2 | Kata kunci #3</TITLE>
<b:else/>
<TITLE><data:blog.pageName/> @ <data:blog.title/></TITLE>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='Masukkan deskripsi singkat blog anda disini' name='description'/>
<meta content='Masukkan kumpulan kata kunci blog anda disini' name='keywords'/>
<!-- Kata kunci #1, Kata kunci #2, Kata kunci #3 -->
</b:if>
<meta content='Masukkan Nickname Anda Disini' name='author'/>
<meta content='ALL' name='ROBOTS'/>

tepat dibawah baris:

<head>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>


Silakan ganti beberapa paramater di atas seperti kata kunci dan deskripsi sesuai dengan isi blog Anda.
Jika meta tag tersebut sudah anda masukkan, anda bisa menguji kekuatan meta tag tersebut dengan menggunakan tool gratis dari http://www.submitexpress.com/analyzer/. Tool ini digunakan untuk melihat apakah meta tag yang kita masukkan sudah sesuai dengan algoritma yang dipakai oleh search engine atau belum. Dengan menggunakan tool ini… pemilihan title, kata kunci dan description akan dibandingkan dengan content/isi dari blog anda.
Jika pemilihan kata-katanya di meta tag tepat, maka kemungkinan besar blog anda akan mendapatkan posisi yang bagus di search engine. Apalagi kalo ditambah dengan backlink yang kuat. Selamat mencoba!

Teknik Optimasi SEO Blogspot Dengan Penambahan Meta Tag 4.5 5 dian Monday Optimasi blog dengan menggunakan meta tag ternyata cukup bagus dilakukan untuk memenangkan perang SEO di Google.com. Berikut ini saya ak...


No comments:

Post a Comment

J-Theme